Pilih BB Cream apa Foundation?

Makin kesini jujur makin banyak banget ragam alas bedak. Lho kok alas bedak sebutannya? Iya sebetulnya Foundation dan BB cream adalah alas bedak. Coba kalian baca saja petunjuk penggunaan di kemasan makeup jadoel, pasti menuliskan foundation sebagai alas bedak. Terjemahan kata dari Foundation adalah pondasi, yaitu alas. Kenapa alas bedak? Ya masa alas kaki? hahahah itu hanya sedikit Trivia saja dari aku untuk memulai tulisan kali ini.

Sepuluh tahun belakangan ini BB cream mulai ramai dipasaran, berawal dari formulasi untuk para pemiliki kulit sensitif. BB Cream diformulasikan oleh salah seorang Dermatolog di Jerman untuk pasiennya yang telah menjalani bedah laser. BB cream merupakan singkatan dari Blemish Balm Cream yang konsistensi teksturnya dibuat dengan berada diantara Foundation dan Concealer dengan ditambahkan kandungan pelembap didalamnya. Banyak yang salah sangka BB Cream dibuat oleh Korea, padahal negara Korea mempopulerkan saja tapi tidak menciptakan.

Kini BB Cream populer dikalangan pengguna makeup karena keringkasan yang dimiliki oleh BB Cream ini. Bagaimana bisa ringkas? Aku jelaskan, pada step-step yang biasa dilakukan sebelum mengaplikasikan Foundation ke pada wajah. Pertama pasti selalu diawali dengan pelembap, lalu sunscreen, lalu primer wajah, lalu baru masuk ke Foundation. BB Cream langsung mengkombinasikan itu semua dalam satu olesan saja sehingga membuat ringkas step-step yang awalnya diperlukan 3 langkah sebelum memakai foundation hingga akhirnya bisa langsung selesai dengan sekali langkah.

Tidak perlu lagi mengeluarkan berpuluh-puluh ribu hingga ratusan ribu uang lagi untuk merias diri dengan beragam macam produk yang banyak karena dengan satu tube BB Cream sama dengan 4 produk kecantikan. Apakah instan? Ya memang instan dan ringkas namun apakah maksimal? Belum tentu. Aku sebagai pengguna BB cream dan juga Foundation selama ini menemukan banyak sekali kekurangan dalam BB Cream. Satu hal yang paling kentara ialah Coverage dalam menutupi bekas-bekas jerawat yang ada diwajah. Kandungan dalam BB Cream memang banyak sekali, namun untuk aku yang butuh lebih dari sekedar ringkas semata produk varian alas bedak ini bukan untuk aku. Jenis kulit ada beragam macamnya, mungkin untuk kalian yang memiliki minim bekas jerawat di kulit wajah kalian BB Cream menjadi jawabannya. Aku suka menggunakan BB Cream karena ringan diwajah dan ringkas untuk dipakai sehari-hari. Tapi untuk acara-acara tertentu yang membutuhkan coverage lebih aku sarankan pakai Foundation.

Perlu kah membeli keduanya? Balik lagi, tergantung kebutuhan kalian. Apabila yang diperlukan adalah memang coverage aku sarankan membeli Foundation saja yang yang jenisnya medium to full coverage atau yang full coverage. Bila membeli Foundation yang coverage sheer to medium, bisa jadi seperti saat meggunakan BB Cream tetap ada namun tidak mampu menutupi dengan sempurna.

 

 


Komentar

Postingan Populer