Review Mineral Botanica Two Way Cake Foundation

Hello para beauty enthusiast!

Balik lagi sama aku Enjit, moga ga bosen deh mampir-mampir di blog aku ini. Postingan kali ini aku mau review salah satu produk yang sebenernya antara aku suka sama engga huhuhu. Love hate relationship-lah sama produk ini. Sesuai ama judulnya ya kali ini aku mau nge-review Mineral Botanica Two Way Cake Foundation dan kali ini aku pakai shades natural setauku TWC Mica ini punya 4 shades dari light, natural, beige dan ebony. Cuma perbedaan shadesnya dari Natural ke Beige itu terlalu jauh. Jadi shades yang natural itu terang banget, pas ke shades yang beige gelap banget, tidak ada shades yang in between mereka gituu.
Tampak Depan
 Brand mineral botanica ini aku mulai kenal-nya pas nontonin youtuber gitu khaaan, waktu lagi kepo sama brand lokal yang kira-kira bagus selain wardah (karena waktu awalnya suka makeup, tau-nya brand lokal cuma wardah doang, dongo kan hahaha). Nah, karena pada waktu itu butuh 'compact powder' sebenernya gak butuh-butuh banget, cuma hanya pingin punya bedak yang ada kacanya gitulo. Akhirnya aku putuskan untuk beli two way cake nya si Mica ini.
Packaging
Bagian dalam bungkusnya

Packagingnya si TWC Mica ini khas banget ala mineral botanica ada daun2nya gituu di bagian depan dan elegant lah yaa. Plus aku suka banget sama bungkusnya Mica ini karena didalemnya ada floral-floral gitu kan jadi cute banget. Didalemnya ada Kaca dan dapet spons juga dibagian bawahnya. Menurut aku sponsnya biasa aja gak yang lembut gitu juga, tapi sori ini sponsnya kotor karena udah aku pake hehe tapi aslinya sponsnya putih gitu gais,

isi dalemnya

Tempat Sponsnya


Klaimnya produk ini lumayan banyak ya :

-Easy on application
-Medium to full coverage
-smooth covers imperfection
-clearer and brighter skin

trus didalemnya ada Squalene & Vitamin E, Minerals infused SPF 20


Menurut aku pribadi berdasarkan klaim yang disebutin diatas, aku merasa kurang setuju ya. Karena pengalamanku pake TWC Mica ini, dia itu agak patchy pas diaplikasiin alias susah banget di-blend dengan baik. Aku pernah nyoba tanpa pake foundation dulu, hasilnya juga tidak 'Medium to Full coverage' tapi cuma sheer ajaa kaya bedak pada umumnya dan juga tidak meng-cover my imperfection seperti bekas-bekas jerawat dan dosa diwajah ini (wkwkkwk). Shades yang aku pakai itu Natural yang undertonenya warm atau kuning. Tapi keterangan (too bright) banget dikulit aku, jadinya ashy sedikit.



Pengalaman aku pas aku cobain pake TWC Mica ini sama foundie, OMG Disaster parah, jadinya makeup aku Cakey parah, sedi aku tu :( dan berminyak juga gak nahan sama sekali. So aku gak saranin pake TWC ini sama Foundie deh (waktu itu aku makenya sama Foundienya Milani, jadi bukan karena foundienya jelek kok). Akhirnya, aku pake TWC ini kalau emang butuh ngaca doang (hihihi). Aku belinya ini harganya sekitar Rp. 56.000 (if i'm not mistaken soalnya udah lumayan lama juga sih)

Jadi kesimpulannya :

PRO
+ Packagingnya aku suka
+ harganya terjangkau
+ Gampang dicarinya (karena brand lokal)

CONS
- Susah di Blend
- Tidak bisa menahan minyak
- Tidak ada coverage
- Warnanya terlampau jauh dari shades natural ke beige.

That's all my review buat Two Way Cake Foundation Mineral Botanica ini. Rates dari aku 5/10 yaaa. Untuk repurchase lagi kayanya engga deeh, banyak yang lebih bagus juga buat dicoba. Thank's ya udah mampir di blog aku. See ya on my next post!!




Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer