Review Y.O.U Crystal Loose Setting Powder

Asli, udah lama banget ga menyentuh blog ini lagi. Pandemi ini membuatku memberhentikan segala aktivitas di luar rumah, sehingga akhirnya punya waktu luang lah ya untuk berkunjung lagi ke blog ini. Aku harap semua tetap sehat selalu dirumah dan tetep jaga diri ya selama masa Covid-19 ini.

Kali ini aku mau bahas bedak tabur, sebenernya ini bedak tabur yang aku asal beli waktu lagi ke aster. Buat orang malang pasti ga asing sama toko makeup aster ya yang di daerah pasar besar. Jujur aku belum tau sama sekali atau bahkan menonton review tentang brand Y.O.U, aku punya keterbatasan mengenai produk ini darimana dan berasal dimana. So, aku akan mengulasnya dari kacamata pengguna awam saja.

Produk Bedak Tabur YOU
Mulai dari packaging ya, aku sih suka dari Y.O.U ini warnanya kuning-kuning gitu membawa kesegaran dan fun. Bahan dari wadahnya itu plastik. Jadi meskipun kelihatan mewah, ya tapi pas dipegang terasa biasa aja. Bukan yang terasa luxurious. Isi dari bedak ini tergolong dikit ya menurutku. Biasanya bedak tabur itu 10-15gr bobotnya. Tapi untuk bedak tabur dari Y.O.U ini cuma 6,8 gr. Untuk puffnya lembut sih, enak buat dipake jadi tidak ada problema. Warna puffnya beige gitu jadi ga gampang keliatan kotor daripada puff warna putih ya kan?
Klaimnya si bedak Y.O.U Crystal Loose Setting Powder ini di packagingnya yaitu : 
  • All-Day Oil Control
  • Silky Matte Finished
  • Smooth & Light-Weight
Apakah benar demikian? Mari diulas. Jenisnya jelas terpampang bahwa ini setting powder. Jadi digunakan untuk menge-set foundie sistur biar ga geser kemana foundienya. Untuk penggunaan ku daily selama ini ga ada masalah dengan oil control. So-so aja. Wajahku biasanya mulai berminyak ketika udah 5 jam pemakaian bedak tabur lainnya. Ini juga sama di wajahku. Ketahanannya bukan yang wah banget, karena menurutku juga tahannya wajah berminyak atau engga itu tergantung primer nya juga yang dipake. Banyak teman-teman yang ngedumel perkara wajahnya gampang berminyak padahal udah pake bedak yang katanya mampu menahan minyak. Bedak itu coverage-nya tipis sekali jadi gausah berharap banyak lah yaa. Kalo mau yang oke banget bisa pake bb-cream atau foundie dengan pengaplikasian tipis-tipis aja :)

Silky matte finished?. Silky berarti ada hint shine-shine nya gitu ya? Menurutku di wajahku matte aja tidak ada silky nya. So It's just matte finished. Smooth and Light-Weight, kalo ini bener. Hasilnya alus banget dan enteng di wajah yang udah ketumpuk fondie. Ga kerasa berat sama sekali.

Isi Dalam

Kali ini aku ambil shades 03 Beige. Aku konsul nih sama mbak BA-nya Y.O.U aku lagi nyari yang warna kuning base-nya. Akhirnya di kasihlah shades 03 Beige. Kenapa ambil warna kuning? soalnya menurutku pribadi undertone kulitku itu yellow, jadi lebih masuk akal aja kalo warna complexion yang diambil pake yang ada hint kuningnya. Jelas dia ngga merubah warna keseluruhan fondie, hanya menambahkan hint kuning sedikit yang tipis sekali, karena karakter bedak ini setting powder yang dirancang untuk nge-set aja bukan yang memberikan rona berlebih. Kesimpulan dari aku, so far ok. Just ok lah. Bisa dijadikan alternatif kalau bingung mau beli setting powder apa lagi nih yang pengen dipake. Tapi apakah aku akan re-purchase? Nope. Aku milih mencoba bedak tabur lain.
Sekian dari aku thanks ya!!!


Komentar

Postingan Populer